tentang tiket mudik

Sudah mulai arus mudik ya?, setau saya tdk ada sunnahnya untuk mudik, pls cmiiw (jangan dicerca dan hina) TAPI yang ada kita harus menjaga silaturahmi. Silaturahmi kadang juga ga melulu bertemu secara fisik, tidak harus saat Idul Fitri. Tapi mudik Idul Fitri ini menjadi semacam keharusan untuk sebagian orang, termasuk saya.

Musim mudik tiba, harga tiket segala moda naik menjadi  bisa 2 hingga lebih kali lipat. Dan saya jarang sekali punya keberuntungan bisa mudik dengan  kereta api, pengalaman mudik naik bus sudah lebih dr 2X. Setiap moda punya kesan dan pengalaman yang berbeda. Luar biasa!.
 
                               Menampilkan image1.jpeg 

 Tentang tiket, rasanya.. ya sudahlah, mau diapain lg kalau harga tiket  mudik lebaran melambung tinggi begitu? Selama ada alternatif yg lain dan kita tau resikonya ( bahwa setiap moda punya kekurangan dan kelebihan masing2) gunakan moda alternatif, yang ramah dengan kantong.

Penting! Usai membeli tiket usahakan ga usah lirik-lirik, intip-intip harga tiket lainnya, kalau harga masih melambung kita akan cukup lega dan bergumam " harga masih tinggi, tak apalah tiket dah kebeli ini ", tapi kalau harga tiket turun meski ga sampai turun 50% belumpernahterjadidisaya dan bikin nyesek didada menyakiti raga, Stop! Jangan dilihat-lihat lagi, dan jangan bicarakan berkali-kali. Sebanarnya, buat saya ini tidak hanya berlaku saat mudik, ketika bepergian pun saya ga mau lihat2 harga tiket lain jika sudah ada tiket ditangan.

Selamat mudik, selamat bertemu dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga teman dan handai taulan. Hati-hati dijalan. Yang belum bisa mudik, inshaa Allah tahun depan ada rizki (rizki waktu, dana, kesempatan) Inshaa Allah kita bertemu Ramadhan lagi selanjutnya.



Salaam
Roesjournal

Comments

  1. Selamat pulang Ru, selamat berkumpul bersama seluruh keluarga dan selamat makan-makan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts